SODVENTURE

sharing and inspiring

Ingatlah 4 Hal ini Ketika Anda Mulai Berpikir Untuk Menyerah

Mau tidak mau hampir setiap orang pernah mengalami kegagalan, baik kegagalan kecil maupun kegagalan besar. Tidak masalah mungkin jika gagal dalam hal yang sepele, namun apa jadinya jika gagal dalam hal yang sangat berpengaruh dalam hidup Anda?. Dan bagaimana bila usaha yang Anda lakukan terasa sia-sia saja karena hasilnya hanya kegagalan yang terus menerus? . Pada titik ini mungkin Anda akan putus asa dan mulai berpikir bahwa meyerah adalah pilihan yang terbaik. Namun coba renungkan sejenak apakah Anda sudah mengerahkan semua kemampuan yang Anda miliki?. Jika belum, cobalah mengingat 4 hal berikut untuk mengobarkan lagi semangat yang mulai meredup :


1.  Tujuan


Sumber : www.sportkeeda.com
Coba ingat-ingat kembali kenapa dulu Anda mulai berjuang?. Mungkin Anda mulai melupakan tujuan yang sebenarnya. Lebih baik lagi jika Anda coba visualisasikan mimpi itu, coba bayangkan bagaimana rasanya bila tujuan itu mampu Anda capai. Apapun yang terjadi, Anda tidak boleh melupakan mimpi Anda dan ingatlah, jangan pernah berhenti mencoba sampai Anda meraihnya!.

Baca juga : Terus Bermimpi Terus Beraksi!

2.  Usaha Yang Sudah Sejauh Ini
Hendri Ford, 5 kali bangkrut sebelum berhasil membangun Ford Motor Company. Albelrt Einstein, tidak bisa bicara sampai umur 4 tahun. Tidak bisa membaca sampai umur 7 tahun dan sempat dikeluarkan dari sekolah. Sekarang siapa yang tidak mengenal namanya?. Bahkan Thomas Alfa Edison perlu berusaha 1000 kali dan semuanya gagal terlebih dahulu sebelum dia berhasil menemukan bola lampu. Kita mungkin tidak akan pernah mengenal Harry Potter Jika JK Rowling berpikir untuk menyerah karena dirinya miskin, sedang depresi karena bercerai dengan suaminya, dan putus asa karena naskahnya ditolak oleh berbagai penerbit. 

Sumber : marcguberti.com
Renungkanlah perjuangan panjang yang telah Anda lakukan, jangan biarkan itu semua menguap sia-sia. Ingatlah bahwa sebenarnya tidak ada kegagalan yang ada hanya berhenti berusaha.

3. Orang-orang yang Mencintai dan Anda Cintai 
Ingatlah orang-orang yang mencintai dan Anda cintai : Ibu, Bapak, Istri, Suami, Anak, Saudara atau mungkin teman-teman. Apa jadinya mereka jika kita berhenti berusaha?. Mungkin bagi mereka tidak masalah Anda menyerah, tapi rasa bersalah karena telah mengecewakan orang-orang terkasih akan menghantui seumur hidup.

Sumber : terampil.microaid.org
Tidak usah malu memajang foto mereka di meja kerja Anda. Lihatlah wajah-wajah ceria dari orang-orang yang tulus mencintai Anda. Jangan sampai Anda menyerah dan menghapus senyuman mereka.

4. Orang-orang yang Meremehkan Anda 


Sumber : www.huffingtonpost.com
Jika Anda tidak bisa mengabaikan orang-orang yang meremehkan Anda, kenapa tidak Anda coba memanfaatkan mereka. Apakah Anda akan membuat mereka tertawa gembira karena mereka berhasil melihat kegagalan Anda?. Apakah Anda akan terus membiarkan mereka meremehkan Anda? Atau Anda akan menutup mulut mereka dengan keberhasilan yang Anda raih. Namun hal itu tidak akan pernah terjadi jika Anda menyerah saat ini.

Baca Juga :
Keajaiban Dunia Paling Menakjubkan
Tips Dalam Mengambil Keputusan
Sabar Dalam Menghadapi Ujian Hidup