SODVENTURE

sharing and inspiring

Rupa Baru Pantai Losari Makassar

Pantai Losari di kota Makassar kini memiliki rupa yang baru. Pantai yang menjadi ikon kota Makassar ini sekarang lebih luas. Pantai Losari diperluas ke arah utara dan selatan sehingga sekarang banyak tempat pilihan anda untuk nongkrong di sana. Para pengunjung pun bisa lebih leluasa berjalan, berlari ataupun melakukan kegiatan yang lain.

Selain itu pantai ini juga menjadi lebih cantik dengan tambahan tugu-tugu yang menggambarkan ciri khas Makassar. Ada patung orang-orang dengan memakai baju khas Makassar, ada juga tugu perahu pinisi yang cantik dengan bentangan layarnya. Di sebelah selatan ada banyak patung-patung pahlawan. Di sini juga dibangun sebuah mesjid dengan desain cantik diatas air laut.


Di sepanjang anjungan juga ditanam lebih banyak pohon palem, selain untuk berteduh pohon-pohon ini juga menjadikan pantai ini lebih hijau. Tulisan "City of Makassar" dengan warna mencolok memberi kesan bahwa inilah pantai yang menjadi kebanggan warga kota Makassar.

Pantai Losari menjadi tempat nongkrong favorit baik bagi warga Makassar maupun pengunjung dari luar, bahkan banyak ditemui turis asing yang sedang asyik jalan-jalan disini. Setiap hari menjelang sore, pantai ini selalu dipenuhi pengunjung. Bahkan saat malam minggu menjelang pengujung yang datangpun membludak.


Di anjungan pantai losari kita bisa menikmati pemandangan laut biru sejauh mata memandang, kadang dihiasi oleh pemandangan perahu nelayan atau kapal-kapal besar yang sedang lego jangkar. Dari sini juga kita bisa melihat beberapa pulau spermonde. Pada sore hari pemandangan akan menjadi lebih indah saat matahari terbenam di barat.


Anda bisa menikmati itu semua sambil mencicipi jajanan-jajanan enak seperti pisang eppe atau es pisang ijo yang banyak dijakakan di sekitar anjungan. Anda juga bisa berperahu di perairan pantai dengan bebek-bebek, perahu kecil berbentuk bebek. Disepanjang pantai juga disediakan lebih banyak tempat duduk, jika anda ingin sekedar nongkrong, bersantai sambil menikmati segarnya angin laut.