SODVENTURE

sharing and inspiring

Keajaiban Dunia Paling Menakjubkan

Kita tentu sering mendengar ungkapan 7 keajaiban dunia. Konon orang pertama yang mencetuskan konsep tujuh keajaiban dunia adalah Antipater dari sidon, seorang penyair yunani yang hidup pada sekitar tahun 140 SM. Dalam puisinya dia menyebut 7 keajaiban dunia yang dikenal sebagai keajaiban dunia kuno yaitu Taman Gantung Babilonia, Patung Zeus, Koloseus (patung Helios yang sangat besar), Piramida Giza, Makam Mausolus, Kuil Artemis dan Mercusuar Iskandariyah.

Seiring waktu berjalan kemudian banyak ditemukan dan dibangun keajaiban dunia yang baru, seperti tembok besar cina, Colosseum, Menara Miring Pisa, Taj Mahal, Menara Eiffel,
Candi Borobudur dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini menimbulakan banyak versi baru tentang 7 keajaiban dunia itu, karenanya keajaiban dunia itu kemudian diklasifikasikan ke dalam beberapa kelompok berdasar periode kemunculannya.

Sahabat, diantara banyak keajaiban dunia yang telah disebutkan itu manakah menurut kamu yang paling luar biasa dan paling menakjubkan? Apakah Piramida Giza yang ukurannya sangat besar itu, yang pembuatannya membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun, dan tetap berdiri kokoh walaupun telah berumur ribuan tahun. Atau kah Tembok Besar Cina yang disebut-sebut sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun oleh manusia. Ataukah Menara Eiffel yang terkenal sampai penjuru dunia itu? Adakah yang menjawab Tugu Monas?hehe,,,atau kamu punya jawaban lain,,,apakah itu?

Sahabat,,,ternyata,,,,ternyata kamu nggak perlu nyari jauh-jauh karena ternyata,,,,keajaiban dunia yang paling menakjubkan itu adalah kamu. Apa? ya,,,itu adalah kamu...mungkin kamu tidak percaya, tapi coba renungkanlah sejenak batapa menakjubkannya kamu, mulai dari proses penciptaannya yang dahsyat dan spektakuler, berasal dari hanya sebuah sel kemudian berkembang menjadi seorang manusia seperti kamu sekarang ini, bentuk tubuh yang begitu rumit yang ditopang oleh 200 pahatan tulang dengan masing-masing berbentuk unik, elastis dan itu 4 kali lebih kuat beton. Jantungmu yang berdenyut 101.000 kali perhari memompa 25.000 liter darah dan melalui pembuluh darah yang panjangnya jika disatukan mencapai 100.000 KM,,,wow lebih panjang dari Tembok Besar Cina yang katanya bangunan terpanjang didunia itu.

Kamu bernafas 23.000 kali setiap hari dengan menghirup lebih dari 2 juta liter udara, apakah kamu pernah lupa bernafas?  25 Juta sel diproduksi dalam tubuh kamu setiap detiknya, begitu luar biasa sibuknya. Mata yang mampu melihat dan membedakan lebih dari 10 juta warna, lebih canggih dari teleskop terbesar sekalipun. Belum lagi keajaiban bisa mendengar, mengedip, berjalan, makan, merasa dan yang paling spektakuler adalah anugerah akal yang memberi kamu kemampuan untuk berpikir. Kekuatan berpikir kamu itu lebih canggih dari komputer tercanggih yang pernah ada. Coba kamu bayangkan keajaiban apa lagi yang ada pada diri kamu....Tentu masih banyak sekali bukan?

Sahabat, jangan sampai kamu baru menyadari keajaiban-keajaiban itu setelah kamu kehilangannya. Jika ada orang yang mau menukarkan mata kamu dengan mobil mewahnya apa kamu mau? Jika ada orang yang tertarik dengan tangan kamu, apa kamu mau menjualnya? Atau jika seorang kaya raya mau membeli jantungmu 1 miliar apa penawarannya akan kamu terima?

Tentu jika kamu menyadari semua keajaiban yang ada pada diri kamu, kamu akan menolak semua penawaran itu. Karena setiap apa yang ada pada diri kamu itu sungguh tak ternilai harganya. Setiap apa yang ada pada diri kamu adalah keajaiban, keajaiban yang yang paling menakjubkan sepanjang masa. Dengan keajaiban yang kamu miliki, kamu mampu membuat Piramida, Tembok Besar Cina, Menara Pisa, Menara Eiffel, Taj Mahal, Candi Borobudur dan lain sebagainya. Mungkin menurut kamu tadi, Piramida atau Tembok Besar Cina lah keajaiban yang paling menakjubkan, tapi sebenarnya kamu lah keajaiban yang paling menakjubkan itu.

Sahabat, terlalu sayang jika kamu yang dianugerahi begitu banyak keajaiban itu melewatkan hidup hanya untuk menjadi biasa. Sebelum jantung kita berhenti berdetak, sebelum nafas berhenti berhembus, sebelum kita tidak mampu berbuat apa-apa, mari kita gunakan keajaiban-keajaiban yang kita miliki itu untuk melakukan hal yang berguna dan bermanfaat karena maksud Tuhan menganugerahkan berbagai keajaiban pada kamu tentu agar kamu bersyukur, dan bentuk syukur yang Dia kehendaki adalah agar kamu pun membuat keajaiban untukNya dan untuk orang -orang yang kamu cintai. .....

Referensi : The Miracle Of Human Creation By Harun Yahya, The Miracle Is You By Kute Blackson And Friends

Baca Juga :
Ingatlah 4 hal Ini ketika Anda Mulai Berpikir Untuk menyerah
20 Kebiasaan Orang-orang Bahagia
Menunda Kesenangan Sesaat