SODVENTURE

sharing and inspiring

Tips & Trik Merawat Jam Tangan

Berikut ini beberapa tips merawat jam tangan bagi Anda pemakai jam tangan.
  • Usahakan jam tangan jangan sampai jatuh. Semahal apa pun jam tangan, jika sudah pernah jatuh tetap mempengaruhi fungsi komponen di dalamnya.
  • Usahakan jam tangan selalu kering. Meski memiliki teknologi waterproof/water resist dan stainless stell, air yang dibiarkan terus menerus membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, melapukkan gelang, termasuk pada rantai stainless stell pun air bisa memunculkan karat.
  • Jangan dikenakan pada saat melakukan aktifitas berat kecuali jam tangan yang sudah di desain khusus untuk aktifitas berat. Hal ini akan menghindarkan dari resiko terpapar oleh panas, goncangan, goresan,cairan kimia maupun kerusakan mekanis.
  • Jika ada kotak khusus untuk menyimpan jam tangan, letakkan jam tangan di kotak tersebut pada saat jam tidak digunakan/setelah dipakai.
  • Usahakan jangan sampai tepercik parfum dan hand body. Karena keduanya dapat memudarkan rantai yang berwarna.
  • Bersihkan jam tangan secara rutin, dengan sabun lunak yang tidak reaktif. Bersihkan rantai jam berbahan stainless stell dengan air hangat dan sikatlah dengan sikat gigi bekas. Khusus bahan kulit, karet, kristal atau keramik cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin. Cara ini dilakukan bukan hanya pada jam branded tapi juga jam tangan murah. Tidak terpengaruh harga sebenarnya.
(dari berbagai sumber)

Lebih baik merawat daripada harus memperbaiki.
:)

Semoga bermanfaat.