SODVENTURE

sharing and inspiring

Langkah pertama, percaya & yakinlah!

Percaya dan yakinlah saya dapat meraih apa yang saya impikan, maka saya pun akan benar-benar meraihnya. Ketika saya memiliki suatu impian yang besar, banyak orang menyangsikannya. Mereka bilang itu mustahil untuk kau raih, tidak mungkin, itu terlalu sulit. Saya katakan itu memang benar-benar mustahil, jika saya hanya mengangankannya. Tapi saya percaya dan yakin saya bisa meraihnya. Saya percaya dan yakin pada kekuatan "kepercayaan".

Jika saya percaya pada kemampuan saya, maka pikiran saya akan membangkitkan keterampilan dan kekuatan yang diperlukan untuk berhasil. Jika saya meyakinkan pada diri saya bahwa saya dapat melakukannya, bagaimana cara untuk meraihnya pun akan berkembang secara otomatis dalam pikiran kita.

Mereka yang percaya bahwa mereka mampu maka mereka benar-benar mampu. Mereka yang percaya bahwa mereka tidak begitu mampu maka yang terjadi adalah mereka benar-benar tidak mampu. Inti dari kekuatan kepercayaan ini adalah "kepercayaan menggerakan kekuatan untuk melaksanakan, untuk mengarahkan". Tanpa kepercayaan yang kuat sebagus apapun impian kita tidak akan pernah terwujud.


Kepercayaan akan keberhasilan yang besar adalah senjata rahasia orang-orang besar, orang-orang sukses, orang-orang yang berhasil di dunia ini. Kepercayaan akan keberhasilan yang besar adalah daya dari semua penemuan-penemuan ilmiah yang besar. Dibalik karya-karya besar, bisnis-bisnis sukses, organisasi politik yang berhasil ada satu kekuatan yang tanpanya, itu semua tidak akan pernah terwujud, yaitu kekuatan kepercayaan.

Ketika orang lain meragukan saya, seringkali saya salah bersikap dengan mengiyakan keraguan mereka pada pikiran saya. Padahal keraguan adalah benar-benar kekuatan negatif yang menyebabkan hancurnya semua mimpi-mimpi saya. Ketika pikiran ragu, saya merasakan pikiran saya akan mencari-cari alasan untuk melemahkan mental saya dengan membuat saya semakin tidak percaya bahwa saya mampu. Pada akhirnya mimpi tinggalah mimpi tanpa pernah saya usahakan, saya sudah kalah sebelum berperang akibat keraguan. Keraguan benar-benar bertanggung jawab atas semua kegagalan saya.

Saya membuang jauh-jauh semua keraguan akan keberhasilan, saya hanya harus sedikit menguatkan mental saya untuk berhasil. Seringkali saya melihat orang-orang sukses dan sikap saya adalah merendahkan saya sendiri, saya berbicara pada diri saya sendiri untuk menjadi seperti mereka itu sungguh sulit, mereka berbakat untuk itu tetapi saya tidak. Saya ubah pandangan tersebut, sekarang ketika saya melihat teman-teman yang berhasil saya akan mengatakan pada diri saya bahwa saya senang melihat dia berhasil, saya akan tertarik untuk mengamati mengamati kenapa dia berhasil. Saya yakin saya bisa melampauinya. Saya yakinkan pikiran saya bahwa saya benar-benar mampu mengunggulinya.

Kepercayaan adalah pengatur keberhasilan saya, semakin besar kepercayaan saya pada kemampuan saya, maka semakin besar pula keberhasilan yang akan saya dapatkan. Semakin sedikit kepercayaan pada diri saya sendiri, maka apa yang saya terima juga akan lebih sedikit. Orang-orang besar mengatakan bahwa Setiap manusia adalah produk dari pikirannya sendiri, maka buatlah pikiran itu percaya bahwa dirinya mampu berhasil.


Inilah langkah pertama menuju keberhasilan, langkah dasar. Percaya dan yakinlah pada kemampuan diri. Percaya dan yakinlah saya mampu meraih keberhasilan, maka keberhasilan pun akan saya raih.