SODVENTURE

sharing and inspiring

Menikmati Indahnya Matahari Terbenam di Pantai Tanjung Bayang

Ingin mencoba suasana berbeda menikmati sunset di Makassar? Pantai Tanjung Bayang bisa jadi alternatif lain menikmati indahnya matahari terbenam selain di pantai Losari atau Akkarena. Berada di sebelah pantai Akkarena di kawasan Tanjung Bunga, pantai ini sangat mudah untuk di akses karena masih dalam wilayah kota Makassar. Selain itu tiket masuknya pun sangat murah , cukup merogoh kocek 3000 Rupiah saja anda sudah bisa menikmati semua keindahannya.

Sementara menunggu saat-saat matahari terbenam kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang mengasyikan. Menikmati lautan biru yang kontras dengan warna langit yang merona merah sambil menyusuri sepanjang pantai dengan pasir pantai berwarna hitam keabu-abuan. Atau sekedar berbasah-basahan menceburkan diri ke pantai. Kita juga bisa berkeliling sekitar perairan pantai dengan menyewa banana boat, ini cukup untuk memacu adrenalin. 


Di sepanjang pantai juga terdapat para penjual aneka makanan yang siap melayani jika kita merasa lapar. Namun sayangnya di beberapa titik terlihat tumpukan sampah yang sedikit merusak keindahan pantai ini. Tidak seperti pantai Akkarena, pantai ini sepertinya kurang dirawat dengan baik. Semoga ke depannya pantai ini dikelola dengan baik karena keindahannya tidak kalah dari pantai Akkarena maupun Losari. 

Dan saat-saat yang saya tunggupun akhirnya tiba, matahari perlahan turun seakan tenggelam di lautan. Tanda dia akan segera kembali ke peraduan. Momen yang sering saya lihat namun rasanya tak pernah bosan untuk terus saya nikmati. Langit pun semakin merona menambah keindahan suasana sunset di pantai Tanjung Bayang…ah akhir hari yang indah… :)